jump to navigation

Menjadi Seorang Penjaga Gawang Desember 7, 2009

Posted by aditkus in Football and Futsal.
Tags: ,
trackback

Keberanian dalam menjaga gawang adalah sangat penting, banyak aspek yang menyebabkan  orang tidak berani menjadi seorang penjaga gawang. Terkadang anda akan ditendang dibagian yang orang waras tentunya tidak ingin ditendang, tetapi itulah bagian dari resiko pekerjaan. Anda diharuskan bermain di tiap pertandingan dengan percaya diri, kepercayaan diri yang kamu tunjukan saat berhadapan pemain lawan. Anda harus punya aura “Semua yang di dalam kotak penalti berada dibawah kendaliku sekarang!”. Setiap tangkapanmu harus mantab, janganlah ragu katakan bahwa andalah penguasa kotak penalti!, kebanyakan penjaga gawang melakukan ini. Jangan ada keraguan saat diri anda menjadi penjaga gawang, anda harus mau bekerja lebih keras. Latihan bagi penjaga gawang memerlukan ketahanan fisik dan menyakitkan. Anda secara terus menerus akan menghantam tanah, bersegera bangun dan melakukan diving untuk melakukan penyelamatan. Anda harus menjadi pemain yang terbugar dalam tim karena latihan yang berbeda dengan pemain lain, pergerakan kiper lebih dari senam aerobik biasa mungkin lebih dan anda harus bangga akan hal ini. Anda harus menjadi pelari jarak jauh seperti teman-temsn setim  walaupun anda hanya menjaga sebuah gawang. Menjadi seorang kiper terkadang juga menyakitkan apabila harus berhadapan dengan tendangan jarak dekat pemain yang punya tembakan yang cukup keras.

Apabila seorang penjaga gawang kebobolan, maka mentalnya akan merosot drastis. Beberapa penjaga gawang kehilangan kesabaran dan ketenangan setelah kebobolan, tapi kabar baiknya bila penyelamatan yang berikutnya bisa jadi menyelematkan  tim anda atau mungkin bisa menang. Bila anda tetap berkutat dengan kesalahan yang sama maka bola akan masuk ke dalam gawang tanpa anda menyadarinya terlebih dahulu. Pada akhirnya sebagai seorang penjaga gawang anda harus bangga dengan tanggungjawab yang diemban sebagai benteng pertahanan terakhir. Tim anda harus tau bahwa mereka dapat mengandalkan anda, dalam sebuah tim yang bermain sangat bertahan sekalipun rekan setim anda perlu tahu apakah anda berada dibawah mistar gawang dalam keadaan siaga. Ini sebuah respek yang tidak akan diberikan kecuali dengan kerja keras, semakain keras anda berjuang mempertahankan mistar gawang maka semakin defensif rekan-rekan anda bermain.

About these ads

Komentar»

1. obama - Desember 19, 2009

menjadi seoranag penjagagawang tidak mudah jadi membutuhkan keberanian yang maksimal

2. hendra - April 28, 2010

emmm gtu yaah

3. bogel - Mei 17, 2010

o…
thx tas penjelasan’y ea

4. Farhan - Juli 14, 2010

thx pnjlasan nya saya bisa kok jadi kiper….

5. Farhan - Juli 14, 2010

thx pnjlasan nya saya pasti siap.

6. benfika fc - Agustus 17, 2010

kalo masalh brani c q dh ada..
masalah nya klo main nya di awa serius malah jadi gu2p gk konsen..

HENDRA PERUZZI - September 8, 2010

Seorang penjaga gawang mempunyai tanggung jawab yg besar.Apabila timnya menang semua anggota tim dianggap bagus dan apabila kalah cuman penjaga gawang yg disalahkan.Tp itu semua adalah resiko penjaga gawang.

7. Zaud - Oktober 7, 2010

klo msal pmain blkg d’lwti kiper hrus gmana….
lri p tggu bola d’tendang…..

8. Alex'za ngliur - Januari 13, 2011

Kadang kadang jd pnjaga gwang hrus punya k’brnian yg kuat..bla bola meragukan anda hrus ambl bola tsbt dgn tngkpn yg kuat dan kaki anda hrus ke wajah atau tubuh lwan..

9. iso11 - Februari 12, 2011

pengen belajar jd penjaga gawang futsal..

10. Aditya A.F. - Februari 26, 2011

ohh…!!! jdi gtuh’a terimakasih yaa atas pemberitauan’a

11. ghi2 - Maret 22, 2011

keereeeeen

12. Goncalves - September 7, 2011

menjadi penjaga gawang adalah benteng terakhir bagi tim…banggalah engkau ynag menjadi penjaga gawang karena tidak semua orang bisa menepati tempat itu…

13. endra - September 28, 2011

gmna ya cara nya agar kita bisa jadi pnjaga gawang propesional dan terkenal….?

14. setyawan - Oktober 15, 2011

bagaimana cara menghadapi kegu”pan ketika sudah di dalam lapangan? soalnya saya sering gu”p ketika sudah memasuki lapangan, walopun cuma pada 15 menit awal, tapi itu sering menjadi awal gawangku kemasukan..

15. ugie doank - Desember 2, 2011

gak prlu saling menyalah kan,,,inti nya ke kompakan,,sesama tim,,
penjaga gawang adalah,,raja dalam permainan sepak bola,,,

16. ridhay - April 30, 2012

kepercaya dirian modal utama nya selain skil dan keberanian


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: