jump to navigation

Rok Sang Pramugari November 25, 2009

Posted by aditkus in Daily Life.
Tags: , ,
trackback

pramugari

pramugari

Seperti biasa kalo mudik ke kampung halaman aku selalu menggunakan pesawat sejak kelas 2 SMA namun sebelum-sebelunya aku selalu menggunakan jasa transportasi laut yaitu kapal. Aku lebih prefer make pesawat sejak adanya harga tiket yang murah meriah sekitar 6-7 tahun yang lalu, waktu itu harga tiket Surabaya-Banjarmasin kisaran 200-300 ribu (waktu itu masih dapet makan) sedangkan kalo langsung dari Jogja-Banjarmasin harganya selisih 100ribu an lebih mahal. Kenapa aku milih pesawat? Ini karena harga tiket ekonomi pesawat kurang lebih sama dengan harga tiket VIP kapal laut dengan jarak tempu yang sama dan lebih cepat dengan pesawat tentunya. Layaknya sebuah maskapai penerbangan selalu ada pramugari yang selalu siap melayani penumpangnya. Al kisah saat mudik kelas 2 akhir klo ga salah tersebut aku dan temen-teman dari Banjarmasin memilih sebuah maskapai yang cukup baru (mungkin baru berdiri 2 tahunan saat itu) untuk mengangkut kami pulkam. Pilihan kami jatuh (sebenarnya sih aku yang milih, secara aku koordiantornya) pada maskapai tersebut karena tiketnya termurah dibandingkan yang lain.

Maskapai yang kami pilih terkenal dengan pesawatnya yang beda sendiri, kalo maskapai lain menggunakan Boeing 737 maka maskapai ini memakai Boeing MD + pramugarinya cakep-cakep. Bila dilihat dari dimensi pesawat ini lebih panjang dan langsing daripada pesawat lainya yang gemuk namun secara kapasitas penumpang sama saja. Saat itu pertama kalinya aku naik maskapai ini, cukup kagum dengan pesawat yang digunakan dan kekaguman semakin bertambah lagi dengan pramugarinya yang cantik-cantik dan umurnya sangat muda sekali (beda banget sama maskapai yang sudah eksis duluan). Sejak masuk pesawat mataku tidak pernah lepas memandangi para pramugari pesawat tersebut, dengan wajah rupawan ditambah dengan seragam yang sangat khas. Seragam yang meraka pakai berwarna merah dengan style China dan sexy dengan rok panjang sampai mata kaki namun ada belasan disampingnya sampai paha (Belahannya lumayan tinggi juga). Sebagai seorang cowok wajarlah mata ku jelalatan dan aku yakin kebanyakan penumpang pria lainnya melakukan hal yang sama karena pada waktu itu aku juga sempat memperhatikan para penumpang lainnya juga. Betapa senang hati waktu itu disuguhi pemandangan yang seger selepas dari sekolah yang noatabeni asrama dan butek dengan pemandangan yang ada hi2x…Para pramugari biasalah lalu lalang di cabin mulai dari peragaan tatacara keselamatan sampai membagikan makanan kepada penumpang, ada seorang pramugari yang sedang berjalan ke arah kursi ku tiba-tiba ada barangnya jatuh di dekat kaki. Reflek saja aku mau mengambilkan, aku dengan  posisi menunduk di kursi dan si pramugari juga mau mengambik barangnya dengan posisi jongkok di depanku. Walah-walah ga sengaja roknya tersingkap (gara-gara belahannya ketinggian) di hadapanku dan posisiku juga sangat mendukung untuk melihatnya( lagi nunduk ke arah si pramugari) seepp mantab bener pemandangannya (sayang cdnya ga keliatan he2x..). Pramugari tersebut dengan cepat merapikan roknya dan berjalan berlalu begitu saja tanpa kata-kata. Aku sih cengengesan aja, entah apakah penumpang lain juga melihat adegan kami tadi (kyk adegan salah satu iklan parfum di TV)

Beberapa tahun kemudian aku naik dengan maskapai tersebut, agak sedikit kaget dengan seragam pramugarinya. Kaget karena seragam merekajadi lebih sopan tidak sesexy pas aku pertama kali naik dengan maskapai itu lalu kok kyknya pramugarinya tidak muda-muda kyk dulu namun tetep aku acungi jempol tetap cantik-cantik. Setelah pengalaman aku menggunakan  maskapai tersebut ada serentetan kecelakaan penerbangan  di tanah air  hingga yang paling dasyat, jatuhnya pesawat adam air di Sulawesi. Lebaran tahun ini baik mudik mamupun kembali ke Surabaya aku menggunakan masakpai itu lagi…hmmm hmmm seragamnya balik awal lagi walau ga sexy-sexy amat dengan rok yang punya belahan panjang. Bedanya sekarang para pramugarinya menggunakan daleman semacam celana ketat (eitsss, sukanya ngintip) jadi biar kalo roknya kesingkap ga bakal keliatan 2 paha putih mulus lus lus…….

Komentar»

1. Tender Watch - Maret 6, 2010

Pengalaman yg Menarik Adit..!

2. vian - Maret 11, 2010

wah,coba pantesan langganan bro,..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: