jump to navigation

Kawasan Bebas Asap Rokok November 26, 2009

Posted by aditkus in Daily Life.
Tags:
trackback

No smoking

No smoking

Ada pemandangan baru di FE sekitar dua minggu ini, setiap kali masuk lobi mau mengarah gedung lama yang berbatasan dengan gedung ABC ada tulisan “Kawasan Bebas Asap Rokok” begitu juga saat keluar dari lift di gedung baru tulisan tersebut juga terpampang jelas dan mencolok mata. Di bawah tulisan tersebut ada embel-embel tulisan  perda pemerintah Kota Surabaya. Selama dua minggu ini juga aku belum mencium bau asap rokok ketika berjalan di lorong FE, apakah himbauan tersebut terbukti manjur? Kita tidak pernah tau kedepannya bagaimana, seperti yang kita tahu kebiasan bangsa ini senang yang “hangat-hangat tahi kucing”. Di FE  ada beberapa titik dimana aku selalu mencium bau asap antara lain lorong depan ruang dosen, ruang karyawan administrasi (terutama akademik), ruang dosen dan lantai-lantai di gedung abc.

null

Sebenarnya himbauan untuk tidak merokok di FE sudah ada sejak dulu namun hanya disampaikan secara implisit dan ditempel di dinding. Sepertinya himbauan itu juga tidak digubris oleh warga FE bahkan oleh dosen dan karyawan, kadang juga ada yang merokok di dalam lift. Diantara para dosen sebut saja Pak Suherman, Pak Djoko Mursinto, dan Pak Darto yang benar-benar ahli hisap sejati dan kemana-mana kayak lokomotif yang bisa ngomong. Minggu kemarin aku juga melihat Pak Suherman masih tetep megang rokok kemana-mana namun hanya dicium-cium dan dihisap bagian spongenya tanpa dinyalakan, ini sepertinya cobaan terberat bagi beliau. Melihat kelakuan Pak Herman  sapaan akrab beliau aku cuman bisa senyum-senyum saja entah sampai kapan kampus ini akan terbebas dari asap rokok semoga saja aturan ini konsisten diterapkan dilaksankan seterusnya.

Komentar»

1. Raditya Wirayoga - Januari 26, 2010

Menurut anda mengapa orang2 masih ingin merokok? padahal kan sudah diperingatkan di bungkus rokok, bahwa rokok itu bahaya

aditkus - Januari 27, 2010

kalo ga gitu bukan manusia namanya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: