jump to navigation

Cicak dan Keripik Singkong Desember 2, 2009

Posted by aditkus in Daily Life.
Tags: ,
trackback

Cicak Vs buaya yang lagi gembar-gembor beberapa pekan ini mengingatkan aku akan pengalamanku sewaktu masih SMP dengan hewan melata yang satu ini. Cicak sama keripik singkong kedua-duanya punya persamaan dan perbedaan. Dibilang sama karena warna dan dibilang beda karena yang satu punya ekor bisa gerak-gerak trus yang satu makanan. Keripik singkong yang notabene makanan rakyat jelata ini merupakan salah satu makanan kesukaanku dan hampir  tiap minggu toples di rumah terisi penuh dengan makanan yang satu ini. Kebetulan yang makan keripik dirumah cuman aku sama papa aja, adek sama mama ga terlalu senang walhasil setiap kali ada keripik cuman bapak-anak ini saja yang menghabiskan sambil menghabiskan waktu di depan tv. Semua orang tau keripik singkong pada umumnya rasanya asin-asin gurih yang  jelas bikin orang akan haus setelah makan.

Pada saat itu aku baru bangun tidur dan keadaan perut juga keroncongan trus mama juga belum masak apa-apa, yang terpikir oleh ku saat itu adalah nyari pengganjel perut. Kebetulan saat itu keripik tadi malam masih sisa di toples, ya sudah aku sikatlah sendiri keripiknya. Setelah puas makan keripik sampe habis yang bikin tenggorokanku rada haus dan saat itu juga ada gelas diatas meja yang ga ditutup. Tanpa memperhatikan isi gelas tersebut (padahal gelasnya bening) aku tuang air kedalam gelas dan segeralah aku minum untuk memuaskan dahaga. Seteguk dua teguk aku belum sadar ada mahkluk apa sebenarnya di dalam gelas teresebut, mungkin ini karena efek bangun tidur. Sembari meneguk air aku alihkan pandanganku dari langit-langit rumah ke isi gelas, betapa kagetnya aku melihat ada makhluk berekor berwarna kuning dengan kepala sudah menyentuh bibirku ditambah lagi matanya melotot…..hiiiiiii. Seakan ga percaya dengan penglihatanku, ku coba ngecek lagi ke dalam gelas dan ternyata isinya cicak dan masih hidup, segeralah aku kedapur untuk memuntahkan air yang masih ada dimulut namun sayang aku ga  berhasil memuntahkan yang udah aku telan (mungkin karena laper). Rupanya si cicak ga bisa keluar dari gelas semalam suntuk setelah minum dan gelas tadi juga aku pakai buat minum…

*gara-gara ini aku rada trauma sama gelas yang ga ditutup tapi kalo sama keripik masih doyan ha2x…

Komentar»

1. Raditya Wirayoga - April 18, 2010

GJ Benar judulnya, bikin orang penasaran cuy!


Tinggalkan Balasan

