jump to navigation

Karyawan Harus Nabung biar Makmur Desember 27, 2009

Posted by aditkus in Books.
Tags:
trackback

5 Kiat praktis menabung & Berinvestasi bagi Karyawan

Resensi

Itulah judul buku Safir senduk dalam seri kiat praktis perencaan keuangan kali ini. Seorang Karyawan dengan berapapungajinya tidak akan bisa makmur kalau  tidak menabung dan berinvestasi. Sayangnya banyak buku keuangan yang memberikan kesan seolah-olah menabung dan berinvestasi rumit dilakukan. Dalam buku ini, ada 5 kiat praktis yang bisa dengan mudah dilakukan oleh karyawan agar bisa menabung dan berinvestasi:

  1. Tetapkan tujuan keuangan di masa depan
  2. Menabung secara bulanan
  3. Investasikan bonus anda
  4. Produktifkan harta anda
  5. Persiapkan diri menghadapi masa-masa yang sulit

Buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana, penuh dengan contoh serta langkah  prkatis untuk setiap kiatnya, pantas menjadi pegangan bagi anda yang bekerja sebagai karyawan.

Menurut Aku

Malu juga sih setelah baca buku ini, soalnya selama ini ga pernah nabung. Duit selalu habis terus setiap bulannya, walaupun belum kerja dan predikat mahasiswa masih disandang. Buku ini sedikit rada sedikit menyentil juga nih gaya hidup ku, secara gitu ya boros banget apalagi soal belanja makanan…mana tahan. Ada beberapa istilah menarik yang disajikan, pertama-tama yang disebut pengeluaran adalah  kebutuhan kita yang memang tidak bisa ditunda-tunda atau primier sedangkan barang konsumtif merupakan kebutuhan sekunder. Ada anlagi yang menarik disini terkait miskin atau tidaknya seseorang, dikatakan miskin misalkan bila seseorang memiliki penghasilan  5 juta/bulan = pengeluaran, menengah penghasilan  5 juta/bulan dengan pengeluaran 3,5 juta/ bulan trus 1,5 jutanya di belanjakan ke hal-hal yang konsumtif, dan yang terkahir adalah kaya dengan penghasilan  5 juta/bulan dengan pengeluaran 3 juta ( 1,5 juta buat barang konsumtif dan 500ribu untuk produk investasi). Setelah dipikir-pikir saya ini tergolong orang miskin kenapa? Uang saku yang berikan tiap bulannya selalu habis tidak bersisa weleh2x..ga sempet nabung

Komentar»

1. thegaptek - Desember 28, 2009

waah, nie buku kayak nya bagus juga!!!
soalnya selama ini duit Q jga selalu habis gitu aja tanpa jejak yang pasti!!!
thanx atas coment nya di blog Q,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: