jump to navigation

Kenji si Pendekar Kungfu Delapan Mata Angin Februari 2, 2010

Posted by aditkus in Books.
Tags: , ,
trackback

kenji

Beberapa hari ini sibuk mengubek-ubek mbah google nyari komik lama eh ketemu komik kenji. Sebenarnya waktu kecil belum sempet baca komik ginian, bacanya doraemon sama donal bebek.  Komik ini emank top abis deh menurut ku cuman  sayang endingnya gantung, kesungguhan belajar beladirinya patut ditiru dan  tentunya sikap ini bisa ditirukan dalam kehidupan keseharian kita juga. Di komik ini selain teknik beladirinya lumayan cukup detail penggambarannya dan secara tidak langsung juga kita belajar sejarah asal muasalnya juga. Tidak hanya kungfu delapan mata angin ada beberapa beladiri lain juga,hitung-hitung lumayan buat nambah pengetahuan. Bagi yang mendalami beladiri entah apapun jenisnya insyallah akan begitu menikmati komik ini tapi bagi yang awam tak usah khawatir, sang penulis cukup terampil dan lihai untuk mebawa pembaca untuk menyelami dunia kenji ini sehingga tidak membosankan. Dalam komik ini tidak melulu bertarung, seperti komik beladiri lainya juga disertai penjelasan bagaimana latihan-latihannya dan kalau boleh aku bilang semua dapat dinalar serta bisa dipraktekan sendiri. Berikut resensinya:

“Komik Kenji merupakan salah satu mangga dengan tema bela diri modern. Komik ini menceritakan tentang petualangn seorang Pemuda yang sangat berbakat dalam ilmu bela diri bernama Kenji Goh. Pada saat masih kecil Kenji Goh belajar salah satu jenis kungfu bela diri langka yang bernama Kungfu Delapan Mata Angin oleh kakeknya.

Seiring dengan berjalannya waktu Kenji yang tidak begitu menguasai Kungfu Delapan Mata Angin mulai belajar banyak sekali teknik beladiri untuk meningkatkan kemampuannya. Kenji memiliki satu orang rival yang sering ditampilkan pada cerita komik Kenji bernama Tony Tan. Tony yang juga ingin menguasai Kungfu Delapan Mata Angin telah menguasai berbagai teknik bela diri Cina termasuk aliran Kungfu Shaolin Hung Ga dan Xinyiliuhequan.

Kenji yang ditinggalkan kakeknya pada saat umur 7 tahun kemudian bertekad untuk menyusul kakeknya di China untuk belajar ilmu bela diri. Petualangan demi petualangan seru dilalui oleh Kenji di dalam perjalanannya. Baiklah kalau kamu juga suka petualangan Kenji di waktu kecil atau dulu mungkin kamu suka mempraktekkan beberapa gerakan bela diri ala Kenji Goh, berikut adalah link download komik Kenji lengkap dari seri awal sampai dengan akhir.”

Sedikit tambahan tentang kungfu delapan mata angin  atau bahasa chinanya sono Baji Quan disebutkan bahwa berdasarkan catatan sejarah, Wu Zhong seorang muslim Hui adalah orang yang pertama kali memperkenalkan baji. Ia belajar ilmu ini dari dua biksu tao yang bernama Lai dan Pi. sayangnya identitas kedua biksu ini tidak diketahui. Bajiquan (baca: pachi chuan) atau di indonesia dikenal dengan kungfu delapan mata angin (dalam komik kenji) merupakan Seni Beladiri Cina yang terkenal dengan ledakan tenaganya. ilmu beladiri ini berasal dari provinsi Heibei yang berada di wilayah utara Cina. namun saat ini juga dikenal di tempat lain, terutama taiwan. Beladiri ini mulai dikenal luas oleh Li Shuwen a.k.a Lie Syo Bun, seorang pendekar dari provinsi shandong yang tak pernah terkalahkan selama hidupnya. teknik tombaknya sangat lihai sehingga ia dijuluki “Sang Dewa Tombak”. selain itu ia memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga hampir tidak pernah memerlukan pukulan kedua saat bertarung.

berikut beberapa video kungfu delapan mata angin cuman aku ga tau alirannya apa

Video yang ini diajarin langkah-langkah gampannya dan disini kedengaran banget bunyi langkah dan hentakan kaki yang merupakan ciri khas kungfu ini.Videonya cukup lama jadi agak repot buffering

Guru yang hebat menghasilkan murid yang hebat, banyak muridnya memegang peranan penting dalam sejarah dunia ilmu beladiri. Beberapa murid lishuwen yang terkenal diantaranya adalah Huo Diange a.k.a kaku den kaku (pengawal kaisar Pu Yi, kaisar terakhir Cina), Li Chen Wu (pengawal Mao Zedong) dan Liu Yunqiao a.k.a Liu Gekkyu (agen rahasia kuomintang dan instruktur beladiri pengawal Chiang Kai Shek) oleh karena itu bajiquan disebut juga “The Bodyguard Style”.

Komentar»

1. Raditya Wirayoga - Februari 2, 2010

Kenji kan pemain di film Ninja Hatori , Apa hubungannya dengan “si pendekar kungfu 8 Mata Angin” ?

udin - Juni 7, 2011

gini lho mas
nama kenji bukan cuma satu tapi banyak.ini hanya kemiripan nama tetapi beda orang
“kenji goh”

2. belajar beladiri - Februari 2, 2010

Ada gak sambungan komik Kenji?
Kalo gak salah cuma sampai seri 21 ya?

aditkus - Februari 2, 2010

kayaknya ga ada tuh, cuman sampai 21 aja

3. omiyan - Februari 2, 2010

heheheh kenap tiba tiba saya jadi teringat Pedang Tujuh Bintang ya

4. Samalona - Februari 8, 2010

Saya pernah baca satu jilid Kenji, pas waktu dia sedang belajar aliran baru. Kalau tidak salah taichi, atau mungkin sesuatu yang lebih tua umurnya dengan konsep dasar yang sama.
Komik ini ternyata selain menghibur juga informatif. Komikusnya harus menguasai terlebih dahulu informasi yang dia sampaikan, atau setidaknya mengumpulkan referensi. Contoh komikus yang tidak setengah-setengah, dan tidak hanya mengandalkan bagusnya gambar dan cerita.
Terima kasih sudah berbagi informasi menarik ini.
Salam kenal.

aditkus - Februari 8, 2010

emank kalo orang luar bikin suatu karya niat semua, jadinya ya bagus seperti komik ini. Salam kenal juga

5. little company - Februari 22, 2010

Dit, kalo si Aang itu kebagean angin yang mana ya?
Btw, dah liat pelem si Aang the movie belom, yang The Last Airbender itu?

aditkus - Februari 22, 2010

belum, emank udah tayang di bioskop? maklum, bulan ini lagi tekor bayar spp jadi ga ada minat ke bioskop. Si Aang ga tau angin dari mana tuh, ga pernah di jelasin di ceritanya

6. little company - Februari 22, 2010

belom sih, katanya baru tayang april, tapi trailernya dah bisa diliat, coba aja liat disini http://www.youtube.com/watch?v=TU9U6sFhPOU

7. deny - Juli 3, 2010

gua punya lengkap nih serial komiknya 1-21😀
kirain cma dikomik taunya ada diduia nyata ni kungfu

deny - Juli 3, 2010

nama sesepuhnya lie syo bun tp aslinya Lie Shu Wen😀

udin - Juni 7, 2011

terserah mas.

aditkus - Juli 3, 2010

ada beberapa nama yang bukan fiktif seperti lie syo bun

8. imanuel - Juli 11, 2010

aku punya buku kenji tapi hanya jilid 13 aja aku ingin baca semua diinternet bisa gak bagaimana cara bukanya

9. imanuel - Juli 11, 2010

balas dong man2

aditkus - Juli 12, 2010

maaf lagi sibuk, aku udah ngecek yang dulu aku pake download komik ini ternayta isinya udah ganti. hilang entah kemana..sorry banget

10. Anton - Agustus 6, 2011

trima videonya baguuusss

11. budi - September 9, 2011

pak say kangen sama komik ini ada donlotanya ga?kalo ada saya minta donk ?saya ubek2 ko filenya banyak yang rusak ya?tolong ya pak thanks

Budi Hartono - November 11, 2011

Ada.
Tapi aku cuma coba donlot 1 aja. Hasilnya bagus.

http://indo-komik.blogspot.com/2009/02/kenji-manga-bahasa-indonesia.html

12. upil - Maret 20, 2013

ada yg mo jual ga? komik kenji lengkap 1-21?

aditkus - Maret 25, 2013

udah susah nyarinya, cari di internet aja

13. schwinn - Mei 16, 2013

I have interviewed a few parents to attempt to understand what their true objection
is with their child playing video games. By obtaining increasingly more favour using
their company people in your social settings, the more handle you will
need to acquire what you would like, and thru The particular
Coalition Game you have just about the most effective tips for hypnotherapy that
gives you the talent to ensure that you influence other folks.

This classic game integrates all-out entertainment with vocabulary enhancement in one amazing game.

14. cara memakai jilbab - Februari 20, 2015

salah satu manga terbaik, ga kalah dri kungfu boy

15. greenpeace1 - April 16, 2015

Ada nikon f3 dg lensa canon L!
https://greenpeacecar1.wordpress.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: