jump to navigation

Bajuku jadi sarang semut Februari 13, 2010

Posted by aditkus in Daily Life.
Tags: , ,
trackback

Seperti biasa, sabtu sore aku ada latihan aikido dan jam sudah menunjukkan waktunya untuk berangkat ke dojo. Baju gi sudah masuk dalam tas dan sekarang tinggal ganti baju, celana jeans dan kaos oblong, itulah pakaian keseharianku bila keluar. Kebetulan aku masih ada baju bekas kemaren yang sempet aku pake sebentar lalu ku gantung di balik pintu. Baju masih tergolong bersih karena sebelumnya aku memaakainya untuk berangkat latihan juga, selama latihan tentunya aku tidak memakai baju tersebut dan setelah pulang bajunya aku gantung begitu saja beserta celana jeansku. Untuk urusan celana jeans aku tergolong males untuk mencucinya, at least celana jean baru dicuci setelah 3 atau 4 hari make kecuali baju yang memang tiap hari ganti. Baju yang ada di gantungan langsung saja aku pake tanpa ngecek terlebih dahulu (emang biasanya ga kenapa-kenapa), selang beberapa menit dipakai kok rasanya ada yang aneh. Badanku gatal-gatal dan semakin menjadi-jadi ga karuan, langsung saja aku buka bajuku dan aku garuk spot-spot gatal-gatalnya. Setelah garuk-garuk ga habis-habisnya malah tambah gatal dan timbul bentol-bentol di sekujur tubuh, aku chek lagi ternyata badanku di kerubungin sama semut dan pada nemplok sambil gigit kulitku.

Tanpa pikir panjang, aku segera ke kamar mandi untuk mandi (ya iyalah), karena dari tadi ngebersihin semut di badan ga selesei-selesei. Sehabis mandi barulah rasanya rada baikan, ga ada lagi makhluk kecil yang berseliweran di kulit. Walau sudah mandi badan masih gatel terutama di daerah-daerah lipatan kecuali selangkangan tentunga, bentol disana sini dan lumayan besar. Sehabis mandi aku merenung sebentar, ada gerangan kok semut-semut ini pada ngendon di baju yang kugantung? Apakah bekas keringat badanku sangat menarik buat mereka? Kalau pas aku tidur jangan-jangan mereka juga mengincar badanku..ihhh serem. Semut-semut ini sepertinya bukan semut-semut biasa, warna mereka sih item tapi gigitannya kayak semut merah kecil (ga tau apa namanya), sakit puuooll trus bikin bentol gede.

Sebenarnya sudah ada  beberapa tempat yang jadi sasaran semut-semut ini hang out selain bajuku, antara lain piring (padaha bersih lho, dan dicuci make sunligh*t), dekat pintu (bikin sarang dan beberapa kali aku bersihin, dan yang terakhir di laptop ( gara-gara sering nyamil di depan laptop trus remah-remahnya masuk ke sela-sela keyboard). Kali ini kenapa mereka kok di bajuku? Akhirnya untuk semetara waktu aku memutuskan untuk tidak menggantung baju sampai suasana relatif aman dan terkendali dan seperti baju-baju yang di gantung harus dicuci semua…hayah, nambahin kerjaan aja jadinya.

Komentar»

1. blackenedgreen - Maret 3, 2010

haha… ha, jadi teringat pengalaman pribadi, tapi memang bukan salah semutnya dan bukan salah orangnya aja, situasinya aja yang nggak bisa kompromi… ya nambah kerjaan itu.

2. Asep - Agustus 10, 2015

Di rumah juga lagi di serang semut, ga boleh ada makanan yg jatuh langsung deh di kerubutin, Tapi semut yg ini aga aneh bukan makanan aja yg dimakan tapi juga kayu rumah dan baju di lemari sampai pada bolong2 kecil digigitin. Semut2 sekarang udah pada sakti kali ya, bukan cuma gula aja yg dimakan tapi kayu dan baju jg dimakan


Tinggalkan Balasan

