jump to navigation

Bagi-bagi Duit Anggota *ewan Perwakilan Rakyat yang Terhormat Mei 31, 2010

Posted by aditkus in Daily Life.
Tags: , ,
trackback

Terkejutnya aku ketika membaca sebuah berita di salah satu harian terkemuka Indonesia, inti isi pemberitaanya adalah rencana anggota *ewan untuk bagi-bagi duit 15 M rupiah per orang kalau ditotal jadi 8,4 T. Duit sebanyak itu katanya sih mau di alokasikan ke Dapil masing-masing anggota. Duit ini jelas-jelas lebih besar dari uang yang konon katanya yang dipermasalahkan di kasus century. Saya sebagai anggota masyarakat merasa miris kalau benar ini terjadi, orang-orang senayan itu kalau masalah duit cepat sekali tanggapnya coba kalau disuruh ngurusi rakyat malasnya minta ampun pakai tidur segala di ruang sidang dan ga malu diliput oleh media. Kalaupun lagi mau ngurusin rakyat ada maunya, mau  numpang tenarlah lah atau atau sekedar biar dilihat ada kerjaan…padahal mereka cuman OMDO, Ga berguna sama sekali, walaupun saya tidak bisa menjeneralisasi mereka seperti itu atau mungkin peran media yang hanya memberitakan sisi negatif tanpa pernah mempublikasi sisi positif dari anggota senayan. Bukannya mau berburuk sangka, ini para anggota *ewan apa ga malu ya sama rakyat. Ini mereka sudah kehilangan kepercayaan dari rakyatnya, apabila seperti ini caranya sama saja seperti legalisasi korupsi. Inilah yang paling ditakuti kalo saya bilang sih “White Colar Bureucrat High Level Coruption” , negara ini masih banyak butuh dana untuk pembangunan disenayan masih seneng bancaan duit. Kalau urusannya duit, apa pun alasan yang dipakai, cuma upaya menutupi keserakahan kalian politisi tak bermoral.

ini saya ambilkan beritanya:

PERMINTAAN SENAYAN

Kalau Bagi-bagi Duit, PDIP Setuju Golkar

Minggu, 30 Mei 2010 | 18:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan memberi dukungan pada usulan Fraksi Partai Golongan Karya terkait rencana pembagian dana Rp 15 miliar per anggota dewan di Senayan.

Dengan jumlah anggota DPR sebanyak 560 orang, itu berarti negara mesti menguras dana sekitar Rp 8,4 triliun.

Namun, PDIP pun mendukung meski mereka bukan bagian dari Sekretariat Gabungan Koalisi bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan dipimpin Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

“Saya setuju usul partai Golkar,” kata Eva Kusuma Sundari, anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR dari Fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari, kepada Tribunnews.com di Jakarta, Minggu (30/5/2010).

Golkar mengusulkan bagi-bagi duit itu dalam forum rapat paripurna DPR pada 25 Mei lalu.
Melalui pesan pendek, Eva menjelaskan, persetujuannya bukan tanpa catatan.

Dia berharap, pembagian dana Rp 15 miliar dari APBN ini sesuai dengan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas). “Jadi, eksekusinya (penggunaan dana Rp 15 miliar) harus diserahkan ke daerah,” paparnya.

Politisi dari daerah pemilihan Blitar, Kediri, Tulungagung itu juga meminta adanya kesepakatan tentang kriteria program dan standar operasional prosedur (SOP) yang jelas terkait penggunaan dana tersebut.

“Jadi, bukan proyek yang dikarang-karang politisi. Muaranya harus proyek untuk menjamin pertumbuhan yang berkualitas, yakni pro poor, pro growth, dan pro employment,” urainya.

Untuk diketahui, rapat paripurna DPR pekan lalu mengusung agenda pemandangan umum fraksi-fraksi atas rencana kerja pemerintah dan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2011.

Pada kesempatan itu, Fraksi Partai Golkar mengusulkan agar mulai tahun 2011 setiap anggota DPR mendapat jatah Rp 15 miliar. Dana itu dialokasikan ke daerah pemilihan masing-masing anggota dewan. (Ade Mayasanto)

http://nasional.kompas.com/read/2010/05/30/18434074/Kalau.Bagi.bagi.Duit..PDIP.Setuju.Golkar

Komentar»

1. Internet Unlimited - Mei 31, 2010

masih perlu belajar dari master blog ini nih

postingannya sangat informatif bro,…Terimakasih

Bandwidth Kecepatan Internet Unlimited

aditkus - Mei 31, 2010

Makasih saya juga masih belajar ngeblog juga, semoga bermanfaat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: