jump to navigation

Penting untuk lo ketahui, Gatot Kaca bukan karakter asli Indonesia Agustus 31, 2010

Posted by aditkus in Daily Life.
Tags: , ,
trackback

Kebetulan aku kaskus dan nemu thread kayak beginian, isinya cukup menarik dan kontroversi. Banyak yang mengunjugi dan komen walaupun tidak seramai Threadnya Ariel namun cukup untuk sebagai bahan bacaan yang mungkin bagi sebgaian orang bisa mengocok perut. Pada Intinya Sang TS ngotot kalo Gatot Kaca itu adalah buatan India dan Kita ga berham mengklaim sebagai tokoh pewayangan….mari dibaca saja tulisannya yang aku munculkan di Blog ini disertai beberapa fakta tentang si TS

Cekidot ya

Gwa aja baru tau setelah gwa liat ada film animasi berjudul mirip di TPI, setelah gwa cek memang benar kalau gatot kaca itu bukan karakter asli Indonesia tapi karakter yang ditiru beberapa pecundang-pecundang di Indonesia dari kisah mahbarata.

Aku pikir banyak yang ga tau fakta ini soalnya dari 3 froum Indonesia yang aku masuki ada yang usulin gatot kaca sebagai karakter asli Indonesia bagi orang Indonesia yang mo Cosplay.

Jangan lupa lo infokan hal ini kesemua teman-teman lo agar Indonesia ga dicap sama seperti negara malas-ya negara tukang curi kebudayaan dan pemikiran negara lain.

lalu ditimpali oleh salah seorang forumuer kaskus

Originally Posted by acar.kodok View Post

bener bgt gan.. ane sebagai orang Hindu yang belajar dari kitab Mahabharata emang tau kalo gatot kaca tu bukan asli indonesia.. dia itu tokoh Mahabharata, yaitu anaknya bima dari panca pandawa.. kitab Mahabharata itu kitab orang Hindu india yang kemudian sampai ke pulau jawa bareng sama ajaran Hindu yang berjaya pada masa sebelum datengnya Budha & Islam..

bukannya ane gak cinta sama indonesia, tapi ane pikir trit agan ini ada benernya juga.. jangan mau mengklaim budaya & cerita bangsa lain kalo gak mau di cap kayak malingshit.. katanya agan2 benci sama malingshit?? kalo benci, jangan jadi “katak dalam tempurung” yang taunya cuma di dalam negri doang kayak malingshit :ilove indonesia

KALO AGAN2 PADA GAK PERCAYA KALO GATOTKACA & PANDAWA ITU BUKAN BUDAYA INDONESIA ASLI, BACA TUH BUKU MAHABHARATA YANG BANYAK DIJUAL DI GRAMEDIA.. SETELAH ITU BARU AGAN SADAR KALO MAHABHARATA, RAMAYANA & EPIK KOLOSAL LAINNYA ITU BUKAN DARI INDONESIA

Ini video yang selalu dibanggai-banggai TSnya

beberapa statement TSnya

“Tapi sangat banyak sekali orang-orang Indonesia yang manganggap gatot kaca itu karakter asli Indonesia, nanti Indonesia bisa dicap sama seperti malas-ya lagi tukang caplok budaya dan hasil pemikiran negara lain.

Gwa bikin topik ini untuk menghindari hal itu.”

“Jangan biarkan Indonesia dicap sama seperti negara malas-ya, ayo sobarin fakta-fakta seperti ini termasuk wayang itu bukan budaya asli Indonesia.”

ini link threadnya http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5153006

fakta seputar TS nya si ProudAsianKid

Originally Posted by eXeKutioner View Post

buat yang ingin mengenal TS lebih jauh, dia adalah orang yang terobsesi dengan jepang, dan sangat sering membuat propoganda anti orang barat, terutama dalam bidang cosplay

Menghina momod :




Hobi ngoleksi ****** cowok Jepang


sudah 4 kali diban gara2 trit rasis, dan ini idnya dia :
http://www.kaskus.us/member.php?u=1950839 ProudAsian
http://www.kaskus.us/member.php?u=1991392 ProudPureAsian
http://www.kaskus.us/member.php?u=1938904 ProudCuteAsian
http://www.kaskus.us/member.php?u=1996468
ProudAsianGuy

dan klonengan backupnya


http://www.kaskus.us/member.php?u=2000199

lu dibenci sama youtube gara-gara propoganda anti barat sma cosplay ya?

http://www.google.ru/support/forum/p…82a600da&hl=en

http://www.google.mw/support/forum/p…0b16de9a&hl=en

Asian Finest

http://www.asiafinest.com/forum/inde…ic=211977&st=0

Lautan-Indonesia.com

http://www.lautanindonesia.com/forum…c=54229.0;wap2

anime-suki.com

http://forums.animesuki.com/member.php?u=54031

dothack.com

http://www.dothack.com/forums/showthread.php?t=8865

deviant art ga suka sama lu

http://proudasian.deviantart.com/

naruto forum anti orang rasis

http://forums.narutofan.com/member.php?u=162192

cruchyroll benci sama lu

http://www.crunchyroll.com/user/ProudAsian

animeacademy.com, scroll kebawah dikit, bakal ada nama proudasian di banned

http://www.animeacademy.com/forums/s…ad.php?t=24204

animenation benci rasisme, dan sudah kena ban dan bikin id lagi (baca komen-komen orang sana)

http://www.animenation.net/forums/sh…d.php?t=225224

propoganda ni yeee

http://www.green-oval.net/cgi-board….hread/20732651

cosplay.com men-ban orang rasis, scroll kebawah, ada namanya 

http://www.cosplay.com/showthread.php?t=137185&page=25

propoganda anti barat yeee

http://if.invisionfree.com/topic/354859/1/


dia bilang jepang itu kakak dan “pahlawan” yang membantu indonesia sehabis perang dunia 2

http://forum.japantoday.com/viewtopic.php?f=34&t=992029

Komentar»

1. krishna - April 11, 2011

Semua yg dikatakan itu memang benar bahwasannya cerita serta tokoh2 wayang itu adalah sanduran dari kisah mahabharata milik india.namun yg asli milik indonesia adalah wayang kulit,wayang golek,dan wayang orang.karna diindia wayang tidak ada.serta munculnya tokos asli indonesia seperti punakawan (semar,bagong,petruk,gareng),antareja dan lain2 yg meramaikan dunia wayang.mungkin pemerintah mesti meluruskan serta mengklarifikasikan mengenai kesalapahaman budaya.Dan harus memilah mana yg memang budaya indonesia dan mana yg budaya luar

mukidi - September 3, 2016

kalau dibilang wayang ngga ada di india, itu salah sama sekali. wayang kulit sudah ada di india sejak lama.Namanya Tholpavakoothu.Jauh sebelum nusantara ada seni wayang kulit.

jadi dari konten cerita (ramayana dan mahabharata) serta medianya (wayang kulit), ngga ada yang asli nusantara(indonesia)

2. hiyat - Oktober 5, 2012

emang ada benernya gan, cerita serta tokoh wayang disadur dari kisah mahabaratha.tapi harus diingat gan art work dan visualisasi tokohnya itu asli indonesia kan di india gak ada wayang, jadi ga masalah dipake buat cosplay. soal gatotkaca , di india sendiri katanya sih kurang populer, gak kaya disini ,, menurut infonya sih , kawasan kerajaannya Bima -sang ayah Gatotkaca itu- mengakuisisi rimba milik keluarga ibu Gatotkaca yang (skali lagi konon) terletak di daerah -disebut-sebut- mirip dengan tanah Jawa.

Itulah sebabnya tokoh satu ini kurang begitu sering disebut-sebut dalam kehidupan sehari-hari pewayangan India, karena secara attachment rasa kedekatan orang India dengannya kurang dalam. Dan jangan heran juga apabila di Indonesia namanya begitu kesohor.

slamet - September 27, 2013

bener, itu hanya ceritera dari india, ceritera yg berisi ajaran/contoh orang hindu, akhirnya menyebar bersamaan dengan orang hindu india, indocina sampai ke jawa/nusantara, masa /era kerajaan hindu yang berabad ya pasti, pengaruh cerita itu membumi, orang jawa sadar seperti saya juga kalo itu bukan ceritera jawa/indonesia/nusantara asli, tetapi nilai nilai dari karakter yang bangun/ diujudkan melalui ceritera/wayang di jawa memang berpengaruh bagi orang jawa utamanya entah yang lainnya, demikian sekedar pendapat bisa benar bisa juga salah, aku sadarkalo aku masih bodo. wasalam

mukidi - September 3, 2016

ngga begitu kesohor nama gatot kaca di india bukan berarti bisa kita akui sebagai asli indonesia kan? jadi berhentilah ngeles ngeles……

3. slamet - September 27, 2013

Emang ada tokoh/karakter benar asli indonesia/nusantara, sampai aku ingin tahu gan, wong namanya cerita/epos, kenyataanya belum tentu ada, apalagi di jawa yang berabad-abad dipengaruhi agama india/mungkin yang mendirikan kerajaan awal orang hindu/buda dari india kan, kita jangan apatis, wong tokoh wali/penyebar agama pada awal-awal, islam masuk nusantara juga bukan orang asli nusantara, yang penting tak usah dimasalahkan tau diributkan sehingga kita lupakan yang sebenarnya puenting untuk kita kerjakan untuk kemakmuran kita dan negara kita. ok maaf ini hanya pendapat aja kok wassalam

slamet - September 27, 2013

oh ya aku lupa, ada tokoh ceritera asli indonesia di jawa yaitu kancil

4. Arab Bangsat - Maret 20, 2014

orang goblok yang hanya bisa komentar ini..

5. Sunar Wahono - Juli 30, 2014

Ach… ente aja yang baru melek mahabarata… dari dulu.. orang jawa terbodohpun ngerti kalo gatot itu anak bima dari mahabarata india..

dodik - Oktober 11, 2014

Kalau Tokoh Wayang berasal dari india pasti namanya ada yang mirip tuan takur, sarukhan,nehi-nehi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: