jump to navigation

Ga Habis pikir Sama Rengekkan Gedung Baru Anggota DPR September 5, 2010

Posted by aditkus in Daily Life.
Tags: , ,
trackback

Ditengah isu konflik antara Indonesia dan malaysia ada berita yang cukup mengagetkan publik tanah air. Berita tersebut masih seputar arena politik Indonesia, namun kali ini datangnya langsung dari DPR. DPR melaui BURT nya mengusulkan bahkan  sudah akan melaksanakan pembangunan gedung baru. Tidak tanggung-tanggung dana yang diperlukan sekitar Rp 1,1 T, kecaman pun mengalir deras dari banyak pihak ke Senayan. Namun BURT tampaknya tidak bergeming sedikitpun malah semakin pongah akan tetap melanjutkan pembangunan gedung tersebut yang dibiayai dari uang rakyat, bahkan ketua DPR sendiri mendukung rencana ini. Kita lihat sedikt catatan Anggota DPR periode 2009-2014 ini dari awal hingga sekarang yang mencoba memeras uang rakyat demi kepentingan perut mereka. Ujung-ujungnya anggota DPR tetap ngotot sengotot ngotonya bangun gedung baru walau nih dari internal DPR sendiri ada juga yang menentang seperti Pramono Anung dan begitu pula ketua partai Hanura, Wiranto. Bahkan fraksi partai gerindra menolak pembangunan fasilitas.

Pertama-tama saat pelantikan, anggota DPR yang dibarengi pelantikan anggota KPU dan  DPD menghabiskan dana sekitar Rp 46,049 Miliar. Koordinator ICW Bidang Korupsi Politik, Ibrahim Fahmi Badoh, mengungkapkan, total anggaran pelantikan yang dianggarkan 3 lembaga (KPU, DPR, dan DPD) yang mencapai Rp 46 miliar dinilai sebagai pemborosan anggaran negara. Menurutnya, dana sebesar itu setara dengan 166 kali alokasi Bantuan Operasional Sekolah siswa SD atau 1.105 kali biaya Jamkesmas atau orang miskin.

Ok sekarang lanjut lagi. Tentunya masih ingat dana aspirasi yang diperuntukan 15 Miliar bagi tiap-tiap anggota DPR yang total jumlahnya 560 orang yanng menghabaiskan dana sekitar Rp 8,4 Triliun. Silahkan dijabarkan  sendiri uang sebanyak itu bisa dipakai buat apa saja, asumsi pembangunan Suramadu menghabiskan dana sekitar Rp 4 T. Dengan uang sebensar itu tentunya kita bisa membangun 2 jembatan sejenis Suramadu. Selain itu masih banyak yang dapat dilakukan dengan uang sebesar itu, ambil contoh pembangunan dan perbaikan sekolah atau bahkan untuk membeli alusista baru bagi TNI yang sudah terbilang sangat uzur.

Entah apa yang ada dipikiran anggota DPR tersebut ditengah himpitan ekonomi Indonesia sempat-sempatnya mereka merengek minta dibuatkan  gedung baru????

Sumber:

http://www.infospesial.com/news/indonesia/rincian-biaya-pelantikan-dpr-dpd-2009-1014-terlalu-mewah.htm

http://www.koran-jakarta.com/berita-detail.php?id=54280

Komentar»

1. Eko Deto - September 6, 2010

saya malah lebih suka sama yg terang2an mendukung, drpd yg terang2an menolak tapi entar kl terealisasi, mau juga ikut menikmati kemewahan gedung baru yg mati2n mereka tentang pembangunannya.

2. hatmiati - September 14, 2010

nanya yu..pa yg dipikirn mereka????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: