jump to navigation

Balada pengangguran September 29, 2010

Posted by aditkus in Daily Life.
Tags: , ,
trackback

4 bulan kurang lebih sudah aku  dinyatakan lulus oleh kampusku, sampai sekarang masih belum juga mendapatkan pekerjaan. Menurut penuturan orang-orang terdekat dan berkaca pada pengalam kakak kelas dan teman-teman yang sudah mendahului lulus, rata-rata fresh graduate jurusan Akuntansi seperti aku setelah lulus akan menganggur kurang lebih sekitar 6-12 bulan.

Memang lebih enak status sebagai mahasiswa, mau ngapa-ngapain masih murah masih ada kartu mahasiswa sebagai contoh kemaren pas tes ELPT (TOEFL Prediction) dikasih harga umum coba masih mahasiswa harga lumayan miring. Seperti ironi, dulu sewaktu garap skripsi stress gara-gara ga selesei-selesei pengen cepet kelar dan lulus nah sekarang udah lulus kok malah Nyesal ha2x…Daripada pusing menyesal atau ga mending sekarang cari kerja, udah berbagai macam bidang perusahaan aku coba lamar sampai sekarang masih nihil, Paling mentok ya interview user telkoms*l. Kalo ditanya mau kerja dimana? Aku sih dimana aja. Trus penempatan dimana?? Dimana aja OK asal gajinya cocok bisa dipake pulang mudik kampung halaman sekali setahun.

Cari kerja paling enak bareng-bareng, tapi ga enaknya bila bareng2 trus salah satu dari kita dapet kerja sedangkan kitanya sendiri ga….ya itulah namanya nasib. Rezeki ditangan tuhan, urusan rezeki adalah rahasia Ilahi kita ga bisa memprediksi contoh seperti temanku “P” lulus duluan aku (selisih beberapa minggu) sekarang sudah dapet kerja di salah satu Bank Plat merah dengan status PPS (managerial level/ calon pimpinan). Ya sudahlah mau gimana lagi, yang ngatur Gusti Allah.

Kata temenku yang sekarang sudah kerja (dulunya nganggur) ”Kalo mau mbidik kerjaan sesuai dengan Impian harus sabar dan cuman itu kuncinya, kalo cuman sekedar kerja saja gampang. banyak dit!!!” ya begitulah entah apaa yang merasuki kami, lulusan Akuntansi salah satu PTN di Surabaya ini selalu membidik perusahaan-perusahaan “Kelas Atas” yang sudah punya Posisi yang bagus. Sebenarnya ini sih ga ada doktrinya tapi ya begitu budaya di jurusanku banyak yang kerja di perusahaan ternama kalau belum ya bakalan kutu loncat, sampe-sampe di beberapa Kantor Akuntan Publik lokal lulusan Univ.A di black list.

Target utama sebenarnya sih pengen berwirausaha namun kembali lagi ga ada pengalaman yang mungpuni dalam hal ini, tapi yg jelas ini harus terlaksana cepat atau lambat entah kapan.

Komentar»

1. cahtjp - September 30, 2010

hm….
tp mnurut ku usaha mempromosikan diri kita agar lebih di kenal oleh pemilik perusahaan agar beliau mau mempekerjakan kita,,

2. marketing jobs houston - Desember 11, 2014

marketing jobs houston

Balada pengangguran | AditKus Cas Cis Cus


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: