jump to navigation

Tips Melejitkan Jumlah Hit Tulisan Di WordPress Januari 3, 2011

Posted by aditkus in about blogging.
Tags:
trackback

Semua blogger tentunya ingin blognya rame dikunjugi. Banyak cara sebenarnya untuk meningktkan trafict ke blog diantaranya dengan bermain-main di SEO, promosi, blog walking dll. Disini aku ingin sekedar membagi ilmu, aku baru sadar cara ini setelah ngeblog udah lebih dari 1 tahun. kekuatan dari cara ini adalah di tulisan, tulisan yang menarik tentunya akan menarik pengunjung untuk membacanya. Nah mungkin ada pertanyaan, “bagaimana kalao saya pengen ngeblog tapi ga jago nulis” jawabannya adalah belajar nulis dunk. Mulai dari yang kecil-kecil saja, ga usah bermimpi yang aneh-aneh dulu yang pengenya seperti Raditya Dika atau seperti Alit Susanto. Mereka itu udah pro, aku termasuk anda mungkin masih newbie. Tapi dengan itu tidak perlu membuat berkecil hati, seperti kata pepatah ‘banyak jalan meuju roma’.

Ok dimulai saja ya. Tiap orang tentunya punya topik yang ingin dibahas di blog masing-masing, sesuai seleralah aku bilang. Oh ya lupa, cara ini diperuntukan bagi yang menggunakan wordpress lalu yang menggunakan blogspot atau multiply gimana donk? Susah juga jawabnya, jika anda punya  plugin atau program yang bisa mengetahui trafic per artikel yang anda buat segeralah instal plugin/programnya di blog anda. Bagi pengguna wordpress tentunya kita sudah dimanjakan dengan plugin stats. Plugin ini biasanya akan menampilkan berapa jumlah visitor blog kita perharinya dan juga artikel apa yang sering di-hit oleh pengunjung. Terserah blog anda apa tema atau topiknya, coba diperiksa pasti ada satu atau dua artikel anda yang ramai dikunjungin oleh blogger. Lalu coba ketikan nama blog anda di mesin pencari, coba lihat artikel apa yang muncul.

Sudah tahu artikel apa yang sering dibaca pengunjung blog anda? Coba sekarang buat sambungan artikel tersebut. Contoh, aku pernah membuat artikel yang judulnya “surat lamaran bahasa Inggris”. Pada awalnya sih aku cuek saja, namun lama kelamaan kenapa trafictnya kok paling banyak di artikel ini. Akhirnya aku putuskan membuat artikel yang temanya masih menyerempet surat lamaran yang judulnya “surat lamaran dalam bahasa Inggris #part 2” dan hasilnya, voila, trafict berdatangan ke blog. Yang dulu hanya berkisar 30 hits perhari, perlahan-lahan menjadi 50an hits. Tidak bisa serta merta langsung melejit memang, terkadang tidak semua hari artikel ini ramai dikunjungi tergantung keadaan. Contohnya, kemarin ketika piala AFF blogku sepi sekali pengunjung karena memang pengunjung yang datang mayoritas malam hari.

Setelah anda selesai membuat tulisan yang temanya sama atau hampir sama jangan lupa memberikan link ke artikel-artikel tersebut, cara ini salah satu trik dalam SEO. Dengan meng Link kan artikel kita akan mempermudah robot search engine untuk memetakan blog, yang hasilnya mempermudah pengindeksan di search engine. Lalu yang terakhir, jangan hanya satu atau dua saja artikel yang dibuat seperti yang sudah aku jelaskan diatas cobalah membuat lebih banyak lagi dan insyallah suatu saat akan ada muncul artikel-artikel yang banyak dikunjungi dan lakukan lagi langkan diatas berulang-ulang. Untuk blog yang isinya gado-gado alias tema tulisannya terserah mood, jangan tanya kenapa bila trafctnya rendah karena biasanya orang senang dengan blog yang membahasa satu tema saja tidak campur aduk.

baca tips lainnya:

Cara Mudah Menigkatkan PageRank Sekaligus Memperbanyak Links In Di Alexa

Mengejar Pertamaxxx di Blog-Blog dengan Buuuanyak Komentar!!!

Cara Memperkecil Size Gambar Dengan Adobe PhotoShop

 

Komentar»

1. mukhyidi - Februari 27, 2011

mahasih infonya

2. alitt - April 7, 2011

info yang sangat berguna bro.. I like it..
anyway, nice blog.. keep up ur great post yaaa..🙂

3. asus87 - Mei 7, 2011

haha…bisa tau pas piala AFF sepi…nice post bro..salam kenal..😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: