jump to navigation

My Stupid Boss Januari 4, 2011

Posted by aditkus in Books.
Tags: ,
trackback

Imposible We Do!

Miracle We Try!

bersakit-sakit di gue, bersenang-senang di lo

Aku lagi bete dan keluarlah kumatku, beli buku sembarangan dan serampangan. Salah dua buku yang aku beli judulnya adalah My Stupid Boss, langsung dua seri lho!?. Buku ini sudah lama beredar tapi baru sekarang aku beli karena saking bingungnya aku mau beli apa but my choicess didn’t disapointed me. Mayan lah ngakak sendiri di week end yg muram durja ini.

Buku ini bercerita seorang wanita(k/0) haiiiyahhh….mentang-mentang lagi belajar pajak. Mengikuti suaminya yang bekerja di di negeri Jiran Malaysia (sebenernya mau nulis maling), teridentifikasi bernama chaos@work (penulis enggan menyebutkan nama). Karena sudah terbiasa bekerja sebelum diajak pidahan oleh suami si chaos@work ini memilih bekerja juga di Malay, sebelumnya dia sudah punya pengalaman kerja katanya sih di sebuah perusahaan Multinasional. Dengan alesan inilah dia akhirnya memutuskan kerja di salah satu perusahaan disana kebetulan yang punya juga orang Indonesia. Cerita di buku ini merupakan kompilasi dari diary dia diblog yang dibukukan dan dijual belikan masak di sewakan. Inspirasi cerita ini berasal dari kelakuan sang boss yang rada ajaib dimana si chaos@work ini bekerja sebagai kerekan errgg.. kerani maksudnya yang dalam bahasa Indonesia artinya admin. Si admin ini pekerjaanya tumpang tindih karena kebijakan Boss yang nyeleneh.

Permasalahan terbesar dari perusahaan ini terletak pada si boss, aku sebagai pembaca kaget juga dengan kelakuan si boss dan bagaimana bisa sebuah perusahaan bisa berjalan kalau kelakuan si bossnya kayak begini. Tokoh utama dibuku ini adalah si chaos@work dan boss lalu sebagai pemeran pendukung ada pekerja dari bangladesh yang bahasa malaynya acak kadut, dan beberapa pekerja wn malay sepeti faisal, norasikin yg jadi anak buah chaos@work, Mr Kho sebagai manajer dll. Karakter si boss disini diceritakan rada-rada gila, ga mudah percaya sama orang, punya pikiran nyeleneh, ga mau kalah,  dan yang terakhir adalah SUSIS, suami siuen Istri alias suami takut istri. Lalu si chaos@workd yang punya kesabaran tingkat tinggi yang mampu menghadapi tingkah polah bossnya. Ini salah satu cuplikannya di bukunya;

Boss gue punya kebiasaaan, gak pernah mau dengerin orang ngomong. Pikirannya ga jelas ke mana. Gak pernah konsen..jadi mulutnya asal nyembur aja

Boss: Mid train sudah dibayar?

Gue: sudah, tanggal 7 kemarin. Dia transfer langsung.

Boss: sudah?

Gue: udah.

Boss: kapan?

Gue: tanggal 7 kemaren.

Boss: pasti

Gue: iya

Boss: are you sure?

Gue: ya paaaakkkk

 

10 menit kemudian…

Boss: yakin Mid Train udah bayar?

Gue: Ya, sudah lah Pak! Dia udah faks bukti transfer ke saya!

Boss: are you sure??

Gue: saya ambil bukti transfernya ya, biar Bapak liat.

Boss: Gak usah, kalo memang sudah, ya gak papa. Pasti iya mereka udah bayar?

Gue: iya, pak.

Boss: yakin?

Gue: ………(males jawab)

 

Sebelum pulang

Boss: Surat tadi udah di faks ke Jerman Belum?

Gue: sudah. Saya sudah call can mereka sudah terima

Boss: are you sure?

Gue: YES, I AM SURE! YAKIN! PASTI!

Boss: mingkem

 

Diem kan, lu?! Mati kutu dah, udah gue jawab tiga-tiganya sekaligus.

 

Buku ini ini berseri buku satu dan buku dua lalu karena respon pembaca yang bagus penerbit juga menerbitkan kumpulan cerita seputaran Boss yang stupid hasil dari kiriman fans sekaligus pembaca buku ini. Buku yang ketiga ini pun sudah dapat ditemui di toko-toko buku terdekat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: