jump to navigation

10 Bulan Nganggur Jaya April 17, 2011

Posted by aditkus in Daily Life.
trackback

Udah sepuluh bulan nganggur jaya.  Ini benar-benar bikin aku SUNTUK + stress berat, Entah sudah berapa perusahaan yang lamar, dan sudah berapa kali aku bolak-balik Jogjakarta dan Jakarta untuk tes dan semuanya kandas ….emmm tidak semua sih cuman ada yang masih ngambang ga jelas. Sejak lulus Juni tahun lalu beberapa hari kemudian aku sudah ke Jakarta untuk ikut tes, walaupun gagal juga akhirnya. At least aku sendiri baru tau kemampuan ku sesungguhnya (cielee) ternyata aku bisa juga bersaing dengan anak-anak lulusan Univ. yg lebih ngetop.

Sebenarnya aku sendiri tidak pernah percaya diri dengan kemampuan yang aku miliki, kenapa? Hal ini disebabkan aku bukanlah mahasiswa yang pintar sekali di kampus cuman mahasiswa kebanyakan dan indeks prestasinya juga cuman diatas 3 lebih dikit. Teman-teman sepermainanku dikampus sudah banyak yang kerja dan entah kenapa mereka kerja di perusahaan yang mentereng, ya rezeki mereka emang bagus betul. Bukan hanya kerja di perusahaan mentereng dan tetu saja gaji mereka diatas rata-rata dan kebanyakan mereka mengisi posisi MT (Management Trainee). Tau MT kan? Mt itu adalah posisi di perusahaan yang nantinya diproyeksikan untuk menjadi bakal pemimpin  (posisi manajerial) di perusahaan tersebut. Dan karena ini aku terinspirasi untuk seperti mereka di perusahaan kelas kakap. Yah pengaruh lingkungan memang…bukan hanya teman-temanku namun juga kakak kelasku juga banyak yang kerja di tempat yang bagus-bagus

Kembali ke kegiatan ku sebagai seorang jobseeker, hari-hariku aku isi dengan mencari pengumuman pekerjaan. Ada 2  situs yang selalu aku pelototin yaitu: SAC ITS dan EEC UGM. Dua situs ini aku bilang oke banaget dalam masalah informasi pekerjaan, tidak banyak namun berkualitas dan rata-rata perusahaan kelas kakap yang pasang pengumuman perekrutan disana. Bukannya sombong tapi emang yang aku incer adalah perusahaan kelas kakap dan aku berharap bisa keluar dari Surabaya. Namun usahaku ini bukanya tanpa halangan, banyak yang mencemooh caraku mencari kerja dan ini yang jelas bikin telinga dan hatiku panas. Kalau dari teman-teman kampus mereka maklum lah namun diluar itu seperti teman-teman di dojo aikido apalagi senseiku sendiri….beehh omongannya kadang ga enak benar.

Kalau ditanya aku pengen kerja dimana? Aku sih pengen kerja di perbankan Syariah namun sepertinya sulit sekali untuk menggapainya. Sekali lagi entah kenapa aku merasa ingin mengejar karir disini. Semua ini berawal dari jurusan baru di ekonomi Islam di kampus, pada waktu itu mahasiswa dari angkatan tua boleh saja bila ingin masuk ke jurusan ini nantinya beberapa mata kuliah akan ditransfer nilainya. Di kampusku selalu ada beberapa mata kuliah yang sama walau beda jurusan, biasanya sampai semester ke dua. Itu adalah mata kuliah dasar untuk semua mahasiswa FE. Berhubung aku udah semester empat waktu itu yag sayanng donk kalo pindah jurusan, manalagi waktu itu aku udah dapat meteri kuliah kelas berat dan mendapatkan nilainya juga dengan susah payah jadi sayang kalo harus ngulang dari awal lagi. Tapi tidak sampai disini ketertarikanku semakin menjadi-jadi karena ada beberapa teman-temanku terutama yang dari SKI mengambil tema skripsi berhubungan dengan ekonomi syariah dan beberapa cabangnya walaupun banyak diantara mereka adalah anak jurusan lain. Keinginanku semakin kuat setelah aku tahu ternyata perbankan Syariah di Indonesia tidak membutuhkan jurusan spesifik untuk menjadi pegawainya. Tentunya pikirku ini adalah kesempatan emas untuk belajar langsung dan prakteknya. Hingga sekarang sudah dua Bank Syariah yang aku lamar, satu kelas kakap dan satu lagi baru berdiri dua tahun sebut saja Bank A dan Bank B. Kalau yang Bank A sudah gagal sejak lama nah yang B ini yang masih ngambang statusnya, udah hampir satu bulan sejak tes kesehatan belum ada info lebih lanjut.

Daripada nganggur ga jelas aku pututsin untuk ikutan magang bentar lah di proyekannya ibunya temenku. Lumayanlah 2 bulan  kerja audit dapat ilmu dikit daripada ga sama sekali, walaupun kerjanya ga banget deh ya…..Aku masih berharap untuk mendapatkan yang terbaik deh selanjutnya dan bisa meraih cita-citaku. Mampu berpenghasilan sendiri sebelum ortu pensiun, bisa membatu menyekolahkan adek dan kalau bisa lanjut kuliah lagi… Amiieen

Komentar»

1. diraworld - Juli 25, 2011

skrng gimana.. udah kerja belum..?
aq sbntr lagi lulus kuliah, do’ain yah..
aq jg bakal do’ain kmu koq.. biar cepet dapet kerja..😀


Tinggalkan Balasan

