jump to navigation

Isolasi Kertas Juni 5, 2011

Posted by aditkus in Daily Life.
Tags:
trackback

Bulan depan administrasi motor udah kadarluarsa jadi kudu diurus semuannya baik itu pajak, plat , sama stnknya. Ada beberapa solusi alternative, pertama motor kirim balik ke rumah trus kalau sudah beres kirim balik lagi ke Surabaya dan cara yang  kedua adalah lewat jalur belakang. Setelah berdiskusi panjang lebar akhirnya he2x… opsi kedua yang diambil.

Untuk memudahkan semua itu aku disuruh beli isolasi kertas buat gosok no rangka. Seumur-umur aku ga ngerti gosok rangka itu apa trus bentuk isolasi yang digunakan juga seperti apa juga ga tau. Papah sih di telp bilangnya dijual bebas  di toko buku kalau ga ya cari di toko bangunan. Malamnya kebetulan emang diajak keluar sama 2 orang temenku ke TP. Ya udah pikirku sekalian ntar mampir ke Gramedia disana, sapa tau ada. Sialnya aku salah tangkap sama barang yang disuruh beli, pesannya sih disuruh beli isolasi entah kenapa aku ngelantur kok mikir ke double tape.Dari sini sumber masalahnya, biar dicari ke ujung duniapun ga bakalan ada yang jual .

Pas udah di gramedia buat, aku nyari ke bagian atk. Udah  nyari sana sini tapi ga ketemu akhirnya aku Tanya mbak-mbak pramuniaga yang jaga.

“Mbak ada double tape dari kertas… yang biasa dipakai buat gosok rangka” tanyaku dengan tampang polos.

Mbaknya bengong denger permintaanku trus dia tanya kayaknya kata-kataku yang tadi kurang jelas ” buat apa mas?”

“Itu lho double tape dari kertas buat gosok rangka motor” aku juga bingung mau jelasin apa soalnya emang ga pernah megang dan liat.

Karena mbaknya bingung akhirnya aku dioper ke pramuniaga lainya yang kebetulan ada disekitar situ juga. Dia Tanya ke temannya dan kliatan juga ga tau. Trus pramuniaga yang kedua Tanya sama persis kayak pramuniaga yang pertama dan aku jawab seperti apa yang sudah-sudah.

“O gitu, barangnya ga ada mas, kosong” pramuniaga yang kedua bilang

Denger si mbaknya ngomong gitu aku piker berarti emang ada ni barang dan aku jadi bersemangat, mungkin disini lagi kehabisan stok pikirku bisa jadi di gramedia lain ada atau paling ga ada di toko yang lain.

“Berarti emang ada cuman barangnya kosong, bentuknya kayak apa mbak?” penasaran aku sama wujud barang tersebut karena ga pernah lihat.

“Barangnya ga ada dan kosong jadi saya ga tau kayak apa”

“Ya bentuknya gimana, masnya pengen tau” si pramuniaga pertama nyletuk

“ga tau soalnya baranngnya ga ada”balas si mbak yang kedua

“ Maksudmu?” Tanya mbak yang pertama

“Aku ga tau, karena emang barangnya ga pernah ada solanya ga pernah dijual disni”

#Gubrak# taelah mau ngomong ga jual aja kok mbulet sih, padahal aku udah berharap barangnya ada.

………..

Hunting berikutnya aku nyari di gramedia dekat kos. Kali ini sebelum ke gramed aku telp papi dulu biar ga salah lagi kayak kemaren. Setelah tanya sana sini sama yang jaga akhirnya aku beli satu biji isolasi. Sekilas sih seperti isolasi yang dimaksud Papah. Dari luar bungkusnya kliatan dari kertas eh ternyata setelah dibuka bungkusnya ternyata isolasi dari plastik. Gagal lagi choi

Keesokkan harinya akhirnya aku pikir coba cari di toko besi sekitaran kertajaya siapa  tau nemu. Siangnya aku keluar jalan lagi sebentar dan voila aku ketemu barangnya. Barang yang dimaksud memang sebuah isolasi permukaannya seperti kertas karton.  Kerjaan berikutnya adalah tinggal nggosok nomer rangka sama mesin dan dikirm kerumah buat diurus disana.Semoga cepat selesai biar ga was-was ketangkep polisi make motor  di Surabaya.

Komentar»

1. All - Juni 13, 2011

bro kalo hasilnya kaya gimana??
itu solasi yang di pakai bagian kertasnya kan?

trus kalo yang bagian sebaliknya buat apa?

2. aditkus - Juni 13, 2011

bagian yg lengket ya ga diapa-apain,….cuman buat nempelin di rangka mesin biar gampang gosok nomornya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: