jump to navigation

Akhirnya Bisa Beli Kamera DSLR Desember 25, 2011

Posted by aditkus in My Photowork.
Tags: ,
trackback

Udah lama sebenarnya aku pengen punya kamera dslr, sejak dari jaman waktu kuliah beberapa tahun yang lalu dan baru kesampaian beli sekarang pas udah berpenghasilan sendiri. Pada awalnya aku hanya tertarik dengan hasil foto para  photographer namun dulu sewaktu kuliah sering diajak keluar teman yang punya hobi foto atau istilahnya hunting foto dan dari sinilah aku tertarik dalam proses pembuatan karya seni ini.  Kini aku pun sudah punya, kebetulan aku membeli canon EOS 600D setelah beberapa kali konsultasi dengan sepupuku yang seorang photographer. Pilihaku jatuh di merek ini karena kata sepupuku itu, canon lebih cocok untuk outdoor dan berhubung aku suka jalan dan budget yang dikantong cukupnya segitu ya udah aku beli saja dan alhamdulillah saat aku beli harganya memang pas lagi murah dibandingkan  ditempat lain. Berikut aku tampilin beberapa hasil jereptan aku dan adikku:

setetes air

Foto ini diambil pada di sekitaran rumah, dengan sedikit edit di photoshop aku mencoba mendominankan warna hijaunya. Foto ini diambil dengan mode manual begitu pula dengan fokusnya

Long exposure, black n white

Foto ini diambil di garasi rumah, saat itu kami berdua mencoba salah satu kemampuan kamera dslr untuk menangkap cahaya yang lambat. Disini kami menggunakan menu manual di kamera dan shutternya pada posisi “Blub” untuk apparturenya pada “5,6” dengan iso 100.

a girl and the bridge

Gambar ini saya ambil di daerah tamban, Marabahan, Kalsel. Sayang di kamera ini kaki sang model terpotong namun aku menyukai tone dari gambar ini. Mode yang dipakai adalah mode close up yang membuat background tampak blur namun berhubung jarak saya dengan model cukup jauh sehingga blur pada background tidak begitu terlihat.

Dermaga Kuin, Banjarmasin

Foto ini bersetting di dermaga klotok di daerah kuin Banjarmasin. Mode yang dipakai adalah landscape dengan pengaturan monochrome

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

